Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KPAI dukung rencana Presiden perluas tugas dan fungsi KPPPA
#1
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberi dukungan gagasan Presiden Joko Widodo memperluas fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak (KPPPA).

"Itu langkah yang baik serta KPAI doa ziarah kubur menghargai. Sepanjang ini wewenang Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak terbatas," kata Ketua KPAI Susanto waktu dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Susanto mengharap setelah itu Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak bukan sekedar punya wewenang dalam pengaturan serta pengaturan kebijaksanaan saja, dan juga dalam implementasi.

"Salah satunya, yang dapat dikerjakan dengan pelebaran fungsi dan tugas itu ialah perlakuan masalah berkaitan wanita serta anak lintas wilayah atau lintas negara," tuturnya.

Presiden menyampaikan gagasan untuk memperluas fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak dalam rapat terbatas di Istana Presiden, Kamis (9/1), tentang mencegah serta perlakuan masalah kekerasan pada anak.

Susanto menyebutkan rapat terbatas itu jadi bentuk loyalitas Kepala Negara dalam menahan serta mengatasi kekerasan pada anak.

"Jadi tindak lanjut rapat terbatas itu, usaha mencegah, perlakuan, serta rehabilitasi selalu dimaksimalkan supaya beberapa anak Indonesia tumbuh jadi pribadi yang unggul serta berkarakter," kata Susanto.

Menteri Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menjelaskan jika pemerintah akan memperluas fungsi dan tugas kementeriannya hingga dapat meliputi implementasi kebijaksanaan serta program.

Fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak sampai sekarang ditata dalam Ketentuan Presiden Nomor 59 Tahun 2015 mengenai Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak.




  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)