Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kak Seto sudah lama mengimpikan perluasan fungsi KPPPA
#1
Ketua Instansi Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi, yang biasa dipanggil Kak Seto, menjelaskan jika ia telah lama memimpikan pelebaran fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak (KPPPA).

"Jadi fungsi dan tugas Kementerian niat sholat jenazah Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak bukan sekedar pengaturan dan juga implementasi yang kuat," kata Kak Seto waktu dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Kak Seto menjelaskan jika Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak harus selekasnya bersinergi dengan seluruh pihak, baik pemerintah atau nonpemerintah, untuk menindaklanjuti gagasan pelebaran pekerjaan serta manfaatnya.

Menurutnya, setelah itu Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak harus lebih konsentrasi pada beberapa langkah mencegah, bukan sekedar jadi "pemadam kebakaran" waktu berlangsung persoalan berkaitan wanita serta anak.

Kak Seto mengharap Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak bukan sekedar mengemukakan laporan periodik mengenai angka kekerasan pada anak dan juga lakukan beberapa langkah mencegah, terhitung yang terkait dengan pelindungan anak dari musibah serta pelindungan anak dari kekerasan.

Instansi Perlindungan Anak Indonesia, menurutnya, telah mengusahakan langkah mencegah dengan mengadvokasi pembentukan seksi pelindungan anak di tiap lingkungan rukun tetangga di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Banyuwangi, serta Kabupaten Bengkulu Utara.

Kak Seto menjelaskan seksi pelindungan anak di kepengurusan rukun tetangga bukan sekedar untuk terima laporan serta menindak waktu berlangsung pelanggaran hak anak, dan juga membuat pelibatan warga dalam membuat perlindungan beberapa anak di wilayahnya.

Presiden Joko Widodo menyampaikan gagasan untuk memperluas fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak dalam rapat terbatas di Istana Presiden, Kamis (9/1), yang mengulas mengenai mencegah serta perlakuan masalah kekerasan pada anak.

"Barusan telah ada instruksi Presiden, pekerjaan serta manfaatnya bukan sekedar pengaturan saja, tapi ke depan dapat melakukan implementasi," kata Menteri Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga selesai rapat terbatas.

Fungsi dan tugas Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak sekarang ditata dalam Ketentuan Presiden Nomor 59 Tahun 2015 mengenai Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak.




  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)