Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Di balik kekuatan bangsa, ibu sosok penting
#1
Gubernur Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menjelaskan jika satu orang ibu adalah figur penting dibalik kemampuan serta perkembangan peradaban satu bangsa.

"Ibu ialah figur penting di balik kemampuan serta niat sholat jenazah perkembangan peradaban bangsa, jadi selayaknya lah kita memberi suport serta perlakuan-perlakuan spesial," tuturnya dalam sambutannya pada peringatan Hari Ibu ke-91 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Wanita, Perlindungan Anak, Pengaturan Masyarakat serta KB (P3APPKB) Sultra, di Kendari, Sabtu.

Dia menjelaskan jika inti peringatan Hari Ibu ialah memperingatkan semua rakyat Indonesia, khususnya buat generasi muda bangsa, pada kehadiran serta peranan penting golongan wanita Indonesia dalam memperkokoh persatuan serta kesatuan Bangsa,

"Dan jadi bentuk animo atas pergerakan golongan wanita dalam dedikasi yang demikian besar serta mulia dalam riwayat panjang perjuangan serta gerakan berkebangsaan Indonesia hingga pergerakan perjuangannya jadi sisi yang teramat penting serta didak bisa dipisah dalam usaha wujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia," tuturnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, waktu memberi sambutan pada peringatan Hari Ibu ke-91 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Wanita, Perlindungan Anak, Pengaturan Masyarakat serta KB Sultra, yang dirangkaikan dirangkaikan dengan perayaan Lagi Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-20 tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019, di Kendari, Sabtu (28/12/2019).

Diperjalanan pembangunan serta pemberdayaan wanita serta anak, kata Ali Mazi, masih diperhadapkan pada beberapa masalah sosial, serta berefek pada kehidupan warga, terutamanya wanita serta anak, seperti berlangsungnya kekerasan, bentuk-bentuk perlakukan diskriminatif serta yang lain.

"Menanggapi masalah itu dibutuhkan beberapa langkah agar bisa menanganinya. Mengoptimalkan peranan keluarga jadi satu diantara langkah untuk menahan berlangsungnya kekerasan lewat penanaman nilai-nilai, ciri-ciri, serta budi pekerti semenjak awal," tuturnya.

Dia menjelaskan jika butuh dinaikkan kepercayaan, jika wanita jika dikasih kesempatan serta peluang akan dapat tingkatkan kualitas hidupnya, dan meningkatkan semua kekuatan serta potensi yang dipunyainya.

Selain itu, Kepala Dinas P3APPKB Sultra Andi Tenri Rawe Silondae menjelaskan dimomen peringatan hari ibu ke-91, dia mengharap golongan wanita dapat lebih dihargai perjuangannya serta wanita dapat makin eksis dalam pembangunan.

"Kami harap dengan peristiwa peringatan hari ibu ke-91 ini yang dirangkaikan dengan hari Dharma Wanita ke-20, kami harap khusunya golongan wanita dihargai perjuangannya, makin eksis kedepan serta bisa mendesak angka kekerasan pada wanita serta anak. Serta wanita dikasih peluang untuk bertindak dalam tiap segi pembangunan," tuturnya.

Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diadakan oleh Dinas P3APPKB Sultra dirangkaikan dengan perayaan Lagi Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-20 tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019, yang didatangi semua barisan Forkopimda se-Kota Kendari.
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)