Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
GOW Palangka Raya Dorong Pemda Tingkatan Dukungan Pusat Pelayanan Autis
#1
Penambahan service pada anak berkebutuhan spesial, seperti penyandang autisme, membutuhkan kepedulian, keterlibatan serta suport banyak faksi. Baik pemerintah, atau lembaga-lembaga atau organisasi kemasyarakat, terhitung Kombinasi Organisasi Wanita (GOW).

Jadi satu diantara bentuk kepedulian itu, GOW Kota Palangka Raya, bersama dengan beberapa organisasi kewanitaan yang lain seperti Ikiawan, Dharma Wanita niat puasa ramadhan Persatuan, PKK, WKRI serta beberapa organisasi yang lain baru saja ini mengadakan bakti sosial ke Pusat Service Autis Kota Palangka Raya di Jalan Dulin Tandang.

Kunjungan bakti sosial itu di pimpin Ketua GOW Kota Palangka Raya, Hj Lilie Hadianie serta didatangi juga Kepala Dinas Pengontrol Masyarakat Keluarga Merencanakan Pemberdayaan Wanita serta Anak (PPKBP3A) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

"Kami mengharap pemerintah sediakan fasilitas sekolah inklusi makin banyak, sebab sekarang kita tahu jika kemampuan penerimaan siswa berkebutuhan spesial di sekolah-sekolah biasa masih dibatasi, hingga hak pendidikan anak dengan autisme terhalang,” kata Lily Hadianie disela lakukan kunjungan baksos.

Tidak hanya penambahan sarana yang ideal, tambah Lily, faksinya mengharap supaya peerintah bisa tingkatkan jumlah serta kualitas SDM pada pusat service autis yang berada di Kota Cantik. Masalahnya sekarang pusat service autis itu masih punya banyak terbatasnya, terutamanya tenaga atau guru terapis dan suport budget yang benar-benar minim.

“Kita menggerakkan supaya pemda bisa memberi perhatian serta suport lebih untuk pusat service autis ini. Supaya dapat memberi service yang maksimal pada beberapa anak berkebutuhan spesial, hingga mereka dapat juga punya kehidupan normal, mandiri serta berprestasi seperti beberapa anak yang lain,” kata Lily Hadianie
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)