Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Menpora Ingin Bangun Pemuda Indonesia Kreatif dan Inovatif
#1
Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengemukakan ada dua program kepemudaan sebagai prioritas pada 2020-2024. Diantaranya menggerakkan pemuda jadi kreatif serta mandiri.

Zainuddin Amali mengemukakan hal itu waktu hadiri acara silahturahmi KAHMI serta HMI Jawa Timur, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2019).

Program prioritas kepemudaan pada 2020-2024 dengan niat buka puasa menggerakkan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, yang berkapasitas saing serta lebih konsentrasi pada enterpreneurship atau kewirausahaan.

"Serta yang ke-2 ialah penguatan ideologi serta ciri-ciri dan budaya," papar Zainuddin Amali.

Di bagian olahraga, lanjut Zainuddin Amali, ada juga dua permasalahan. Pertama, pemberdayaan olahraga. Ke-2, ialah pembinaan umur awal. "Serta dengan prestasi olahraga, itu yang bisa menjadi prioritas," katanya.

Zainuddin Amali menjelaskan, hadirnya di acara ini bersama dengan KAHMI serta HMI ialah ingin menggali kebaikan prioritas program itu.

"Tentu saja termasuk juga dengan yang telah dikatakan oleh bapak presiden mengenai pembangunan sdm," katanya.

Zainuddin Amali mengharap, Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) dapat bersinergi dengan KAHMI serta HMI serta semua keluarga besarnya organisasi kepemudaan.

"Kelak kami akan bertandang ke tempat keluarga besar PMII, GMNI serta beberapa komune - komune atau organisasi kemasyarakatan pemuda," katanya.

Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali ada pada acara pelepasan Team Senam Indonesia serta Team Ice Skating Indonesia di Ruangan Function Hall NOC Indonesia Lantai 11 Gedung FX Senayan Jakarta, Selasa (26/11/2019). (Dok. Spesial)

Zainuddin Amali memperjelas, faksinya harus konsentrasi pada semua kegiatan-kegiatan yang berada di tempat Kementerian Pemuda serta Olahraga itu harus jelas dapat terarah terhitung hasilnya. Untuk warga hasilnya apakah itu harus jelas.

"Jadi benar-benar gampang untuk memantau, menilai serta memberikan penilaian pada program-program Kemenpora dari tahun 2020 sampai 2024," tutur ia.

Dalam acara itu ada juga session diskusi dengan Menpora Zainuddin Amali dengan topik Ke arah Indonesia Emas 2045, membuat sdm yang sehat serta unggul.
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)