Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
banyak keuntungan yang tunjukkan kesetaraan gender di Indonesia
#1
Walau masih sedikit jumlahnya wanita yang kerja di perusahaan di Indonesia, paling tidak ada banyak keuntungan yang tunjukkan kesetaraan gender di Indonesia dilihat. Deputi III Kantor Staff Presiden, Denni Puspa Purbasari menjelaskan, kesetaraan gender di Indonesia sudah dapat dibuktikan dilihat sebab banyak tokoh wanita yang ada sebagai contoh.

"Dalam riwayat, Indonesia lebih diuntungkan  live streaming euro sebab banyak role mode atau banyak queens yang ada pada riwayat kita," kata Denni di kantor Gojek, Jakarta Selatan, waktu lalu.

Ia memberikan contoh tokoh riwayat itu ialah anak dari Hayam Wuruk, yakni penguasa kerajaan Majapahit, Tribuana Tunggadewi. Lalu, tokoh yang lain yakni Presiden ke lima RI, Megawati Soekarnoputri yang disebut wanita yang pernah pimpin satu bangsa.

Berarti, katanya, profil wanita di Indonesia benar-benar dijunjung tinggi. Profil wanita, tidak diposisikan atau dilihat rendah di Indonesia.

Selanjutnya, pelibatan wanita dalam satu organisasi bukan bermakna cuma menyimpan perhatian masalah terdapatnya alokasi spesial untuk golongan wanita dalam jabatan tinggi. Namun, lebih pada keberagaman type manusia yang dapat membuat pengembangan organisasi ke depan. "Keberagaman penting buat pengembangan," tegas ia.

Berarti, saat pengambil ketetapan dalam suatu organisasi didominasi oleh lelaki, karena itu disana ada sela keberagaman. Serta disana pulalah ada pengembangan yang akan dibuat jadi kurang sukses.

Denni memperjelas, bila pemenuhan kesetaraan gender cukup dengan sebatas memberi alokasi untuk golongan wanita, karena itu hal tersebut justru jadi ketimpangan kompetensi buat wanita tersebut. Wanita, katanya, harus di dukung untuk maju serta tunjukkan kompetensi yang ada pada ia sendiri.

"Saya sepakat, harus ada suport dari lingkungan pada wanita. Saya yakin, bangsa yang besar itu dimulai dari perempuan-perempuan hebat," jelas Denni.

Karena, lanjut ia, wanita nanti bisa menjadi ibu dari generasi akan datang. Ia nanti bisa menjadi profil contoh buat anak-anaknya, baik lelaki atau wanita.
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)