Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
rumor kesetaraan gender dalam industri musik
#1
Musisi yang pencetus Kami (Pertemuan Musik Indonesia) Glenn Fredly menjelaskan, rumor kesetaraan gender dalam industri musik akan diulas setahap sesudah Pertemuan Musik Indonesia ke-2 yang akan diadakan di Bandung, 23 November 2019.

Rumor kesetaraan gender jadi point ke lima dari 12 point gagasan tindakan Kami 2018 di Ambon. ulasannya diantaranya menginginkan terdapatnya keadilan gender dalam musik lewat pemberlakukan klausul yang responsive gender dalam kontrak kerja sama juga dengan musisi.

“Memang ini lahir dari pertimbangan rekan-rekan, ini ada kesataraan gender serta dampaknya besar sekali,” kata Glenn Fredly seperti diadukan Di antara dari  nonton bola online  alam pertemuan wartawan kami di M Bloc Ruang Jakarta, Selasa 20 November 2019.

Beberapa hal yang akan diulas salah satunya ialah kampanye festival yang ramah wanita mengingat masih ada-ada saja tindakan pelecehan yang menerpa wanita waktu hadiri konser musik.

“Tidak mungkin memetakan 12 point ini pada sebuah hari. Sesudah 23 November, akan berjalan 12 point ini, akan diulas per bulan,” sebut ia.

Selain itu, anggota Konsolidasi Seni Nadia Yustina memandang, di industri musik, sebetulnya kesetaraan gender terjadi. Paling tidak hal tersebut yang ia rasakan waktu beraksi di industri musik.

Namun, menurutnya, rumor gender yang ada industri musik sifatnya lebih luas serta ada di tataran pertimbangan warga.

“Dari orang-tua contohnya, yang tidak memberikan restu anak perempuannya jadi musisi. Itu lebih luas serta harus dicari jalan keluarnya. Memerlukan kerjasama dengan pemangku kebutuhan,” sebut ia.

Tentang rumor kesejahteraan untuk musisi, Nadia menyebutkan, sekarang musisi cukup sudah memahami serta teredukasi. Mereka, contohnya patuh pajak, ingin mengatur BPJS, tabungan hari tua, sampai tabungan pensiun.
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)