Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kesetaraan gender di lingkungan kerja masih menjadi tantangan di seluruh dunia
#1
Kesetaraan gender di lingkungan kerja masih jadi rintangan di penjuru dunia, terhitung Indonesia.

Karyawan wanita masih terima ketimpangan perlakuan dibandingkan karyawan pria. Walau sebenarnya, kesetaraan gender bila diaplikasikan dengan berkelanjutan bisa memunculkan efek positif dengan luas, baik untuk korporasi, komune, serta untuk negara.

Laporan riset McKinsey Global Institute bertopik The Power of parity: How Advancing Women's Equality Can Add $ 12 Trillion to Global Growth mengatakan, bila dunia diurus lebih sama dengan di antara lelaki serta wanita, maka datangkan keuntungan 12 triliun dollar AS sampai 2025.

Untuk Lokasi Asia Pasifik, dengan aplikasi kesetaraan gender yang pas, maka terbentuk perkembangan sampai 4,5 triliun dollar AS pada 2025.

Walau sudah mengaplikasikan beberapa program kesetaraan gender di lingkungan kerja, perusahaan di Indonesia butuh ambil beberapa langkah nyata dalam yalla shoot  mempromokan budaya kolaboratif, memberi eksposur yang semakin besar untuk karyawan wanita serta gaji yang sesuai dengan untuk pekerjaan yang sama dengan lelaki.

Ernest Hutagalung, Chief Financial Officer Telkomtelstra, mengutamakan utamanya peranan bidang swasta untuk menerapkan kesetaraan gender buat sampai perkembangan usaha yang berkepanjangan.

"Kita butuh mengambil langkah masuk untuk menangani permasalahan sosial serta struktural yang menghalangi keterlibatan serta kepemimpinan wanita dalam ekonomi," kata Ernest dalam infonya, Sabtu (16/11/2019).

Ernest memberikan contoh, faksinya sediakan sarana serta pilihan kerja yang fleksibel untuk ibu yang kerja, serta kebijaksanaan perusahaan pastikan ada perwakilan wanita saat mengevaluasi talenta untuk isi tempat kepemimpinan.

"Tempatkan makin banyak wanita jadi leaders penting, sebab pergantian relevan dalam tempat kerja harus diawali dari atas, untuk memaksimalkan kekuatan serta produktivitas mereka di lingkungan kerja," katanya.

Telkomtelstra, perusahaan gabung venture Telkom serta Telstra, jadi satu dari 2.702 perusahaan global yang tanda-tangani Women Empowerment Principle (WEP) dari UN Women.

Dengan tanda-tangani WEP, perusahaan memberi loyalitas untuk menggerakkan pemegang saham serta pemangku kebutuhan mereka dalam menggerakkan pergantian untuk kesetaraan gender dari sisi rekrutmen, penetrasi pasar baru, service komune serta penambahan laba.
  


Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)