Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Punya 50 PAUD, Pemprov Apresiasi Aisyiyah Papua Barat
#1
Pimpinan Daerah Aisyiyah Papua Barat photo bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita serta Anak Papua Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat serta Organisasi Wanita.

Pemerintah Propinsi Papua Barat menghargai Aisyiyah Papua Barat atas sumbangsih serta andil pada pergerakan pemberdayaan di propinsi ini

“Aisyiyah bawa pergerakan pemberdayaan sholat nisfu syaban tidak saja untuk ibu-ibu, dan juga anak anak. Itu dibuktikan adanya kira-kira 50 PAUD yang diurus Aisyiyah di Papua Barat,” tutur Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak Papua Barat, Elsina Y Sesa SSos MM dalam sambutan sebelum buka Musyawarah Pimpinan Daerah II Aisyiyah II, Jumat (10/1/2020).

Ia mengharap Aisyiyah dapat juga jadi perintis pergerakan penguatan mental spiritual yang berefek pada terbangunnya sikap sama-sama menghargai antar umat beragama.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Papua Barat, DR Mulyadi Jaya, menjelaskan hal seirama. Menurut dia, rintangan Aisyiyah ke depan ialah membentengi generasi kita serta dengan dinamis terus lakukan ceramah untuk menghindarkan paham-paham yang bisa mengakibatkan kerusakan kepribadian bangsa.

“Ini cita cita Muhammadiyah. Islam berkemajuan serta Indonesia berkemajuan itu telah jadi harapan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan semenjak 107 tahun kemarin,” terangnya.

Selain itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Papua Barat, Suryati SE menjelaskan, 50 PAUD itu menyebar di sembilan kabupaten. Aisyiyah Papua Barat punya satu sekolah fundamen di Kabupaten Raja Ampat. “Itu sebab lahannya dihibahkan pemerintah ditempat,” katanya.

Ia menegasan Aisyiyah selalu memajukan pendidikan di Papua Barat, sebab latar Aisyiyah didominasi guru.




  


Messages In This Thread
Punya 50 PAUD, Pemprov Apresiasi Aisyiyah Papua Barat - by firman - 01-10-2020, 04:22 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread:
1 Guest(s)