Forum Komunikasi Focal Point PUG
Peduli Stunting, Ini Pesan Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni untuk Masyarakat - Printable Version

+- Forum Komunikasi Focal Point PUG (http://forkomfppug.dp3akb.jabarprov.go.id)
+-- Forum: Topik (http://forkomfppug.dp3akb.jabarprov.go.id/forumdisplay.php?fid=1)
+--- Forum: Galeri Kegiatan (http://forkomfppug.dp3akb.jabarprov.go.id/forumdisplay.php?fid=6)
+--- Thread: Peduli Stunting, Ini Pesan Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni untuk Masyarakat (/showthread.php?tid=274)



Peduli Stunting, Ini Pesan Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni untuk Masyarakat - fayra - 12-28-2019

Banyak warga yang belum tahu apakah itu Stunting, yang sekarang jadi rumor nasional. Stunting adalah permasalahan gizi akut yang dikarenakan oleh konsumsi gizi yang kurang dalam tempo lama. Biasanya, dikarenakan konsumsi makan yang tidak cocok keperluan gizi. Stunting dapat berlangsung dari mulai dalam kandungan serta baru kelihatan waktu anak berumur dua tahun.

Ini yang membuat Ketua Team Penggerak Pemberdayaan niat puasa syaban Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Propinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar perduli pada permasalahan stunting di Bumi Lancang Kuning.

Tidak hanya perkembangan terhalang, buat Misnarni, stunting terkait dengan perubahan otak yang tidak optimal. Mengakibatkan, potensi mental serta belajar yang kurang, dan prestasi sekolah yang jelek.

"Stunting jadi intimidasi buat anak bangsa, terkhusus di Propinsi Riau yang kita sayangi ini. Karena itu, butuh loyalitas bersama dengan menahan berlangsungnya stunting di bumi melayu ini," kata Misnarni pada GoRiau.com, Sabtu (28/12/2019).

Bersempena memperingati Hari Ibu, Misnarni lakukan kunjungan kerja serta mendatangani Loyalitas Bersama dengan Perduli Stunting di Puskesmas Kecamatan Tambang, Kampar Jumat (27/12/2019), tempo hari.Dibarengi Hj Suti Mulyati, dia menyerahkan 334 paket yang berisi susu, kacang hijau serta biskuit pada beberapa anak di Kecamatan Tambang.

"Ini sisi kepedulian TP PKK Propinsi Riau, pada permasalahan kekurangan gizi atau stunting ini. Ini butuh dikerjakan usaha mencegah semenjak awal, hingga butuh perhatian seluruh pihak," papar Misnarni.

Sesaat Bupati Kampar yang diwakilkan Staf Pakar Bagian Hukum serta Politik, Nurhasani dalam sambutannya mengemukakan perkataan terima kasih pada PKK Riau yang sudah jadikan Kabupaten Kampar jadi kunjungan kerja, mudah-mudahan Stunting di Kabupaten Kampar bisa dihindari serta dikurangi.

Kabupaten Kampar ada masalah Stunting sekitar 355 orang balita yang menyebar di 10 desa, "Kita mengharap perhatian serta kepedulian kita bersama dengan sebab ini bukanlah saja persoalan wilayah dan juga sudah jadi program Pemerintah Pusat," tutur Nurhasani

Terlihat ada Wakil Ketua PKK Propinsi Riau Hj Suti Mulyati, Ketua Dharma Wanita Propinsi Riau Hj Fariza, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir serta Wakil Ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti, dan beberapa kepala OPD.